ZIARAH KE PETILASAN MBAH ATAS ANGIN DAN MELIHAT INDAHNYA PANCURAN PITU AIR BELERANG BATURADEN PURWOKERTO

header niko 728 x 90

ZIARAH KE PETILASAN MBAH ATAS ANGIN DAN MELIHAT INDAHNYA PANCURAN PITU AIR BELERANG BATURADEN PURWOKERTO

ziarah ke petilasan mbah atas angin dan melihat indahnya pancuran pitu air belerang baturaden purwokertoKomunitas Mujahadan bulan Maret kemarin mengadakan ZIARAH KE PETILASAN MBAH ATAS ANGIN DAN MELIHAT INDAHNYA PANCURAN PITU AIR BELERANG BATURADEN PURWOKERTO. Dengan armada satu mobil beranggotakan 8 peserta dari Semarang, kami berangkat pukul 15.00 WIB. Tidak seperti ziarah-ziarah sebelumnya kali ini perjalanan kami diiringi hujan angin yang cukup deras bahkan memasuki wilayah perbatasan Wonosobo Banjarnegara seiring dengan tiupan angin yang sangat kencang membuat pohon-pohon tumbang di sebelah kanan dan kiri kami. Alhamdulillah tidak mengenai mobil. Tepat waktu sholat Isya’ kami sampai di kota Purwokerto untuk sholat Isya’ berjamaah yang kemudian dilanjutkan naik ke kawasan Baturaden yang masih bernuansa hujan rintik-rintik. Setelah bertanya ke beberapa warga dan petugas penjaga gerbang di lokasi wisata Baturaden, kami ditunjukkan arah yang harus dituju dengan jarak kurang lebih 7 Kilometer. Hari sudah malam kurang lebih pukul 21.30 ketika kami sampai di gerbang masuk Pancuran pitu (tujuh) dan kami sudah tidak menemui petugas retribusi di pintu masuk pembelian tiket.

PANCURAN PITU BATURADENSetelah berjalan menyusuri anak tangga dengan suasana yang masih asri dengan dikelilingi tumbuhan pinus yang besar-besar suasana hutan dengan pemandangan kota Purwokerto di bawahnya merupakan sesuatu yang menakjubkan. Karena sudah malam dan tidak adanya lampu penerangan membuat hati ini juga berdebar-debar karena seram juga ternyata he….he… kurang lebih berjalan 15 menit ketemulah kami dengan lapak-lapak pedagang yang sudah tutup dimana setelah itu terlihatlah pancuran pitu atau pancuran tujuh. Diatasnya ada bangunan kecil yang merupakan petilasan dari “Mbah Atas Angin“. Ternyata sumber air di pancuran pitu di Baturaden (Gambar sumber air pancuran pitu diatas saya dapatkan dari Sini karena gambar yang saya ambil dari hp tidak mendukung) ini adalah sumber air panas yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit. di lokasi tidak jauh dari situ juga ada goa Selirang tetapi karena perangkat lampu kami tidak mendukung kami pun urung ke Goa tersebut. Setelah berziarah kami pun pulang untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Semarang.

Demikian sharing saya tentang ZIARAH KE PETILASAN MBAH ATAS ANGIN DAN MELIHAT INDAHNYA PANCURAN PITU AIR BELERANG BATURADEN PURWOKERTO

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pingin Belajar Internet Marketing Yang Tepat - Hub : 081325000084 Atau KlikDi Sini